Wow, WordPress Down Hampir 2 Jam

Wow, WordPress Down Hampir 2 Jam

foto berita artikel

Seperti yang diketahui bahwa sejumlah blog telah mengalami down selama beberapa waktu, Kamis (18/02) kemarin. Penyebabnya adalah karena WordPress.com telah down selama 110 menit, seperti yang dijelaskan oleh Matt Mullenweg dalam blog-nya. Diketahui pula, bahwa jumlah blog dan situs yang down atau mati yang memiliki hosting di WordPress.com berjumlah jutaan, bukan situs yang berjalan dengan software WordPress.com namun hosting di luar situs tersebut.

Dalam blog yang ditulis Mullenweg, terdapat sekitar 10.2 juta blog yang down, dan telah menghapus 5.5 juta pageviews, menurut perkiraan WordPress. Kejadian matinya sejumlah blog ini merupakan yang paling buruk selama 4 tahun terakhir yang dialami oleh WordPress.

Kemudian apa yang menjadi penyebab down blog-blog tersebut?

Menurut Mullenweg, sebuah perubahan yang tidak terencana untuk satu router inti oleh penyedia data center WordPress, telah mengacaukan jaringan yang tidak terduga, dan akhirnya mematikan situs tersebut. Mullenweg mencatat semua mekanisme untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, sehingga tidak ada data yang hilang dalam kejadian tersebut, hanya saja tidak mau mengirimkan data.

“Saya harap WordPress dapat bertahan lebih lama sebelum kami menghadapi masalah ini lagi.” tambahnya.(h_n)

2 Replies to “Wow, WordPress Down Hampir 2 Jam”

  1. Just want to say this blog is almost amazing. I always like to read something new about this because I have the similar blog in my Country on this subject so this help´s me a lot. I did a search on the matter and found a good number of blogs but nothing like this.Thanks for writing so much in your blog.. Greets, Sandra

Leave a Reply